Lokasi Pre Wedding di Jakarta ini Gratis dan Berkesan

Foto pre wedding selain untuk mempermanis surat undangan, bisa juga berfungsi sebagai salah satu cara untuk membuat momen kenangan bersama bagi calon pengantin. Setiap calon pengantin pasti ingin membuat foto spesial yang mengawali perjalanan kehidupan bersama. Kebutuhan ini menjadi sebuah trend di masyarakat dan dijawab oleh berbagai vendor fotografi dengan menyuguhkan berbagai paket foto pre wedding berkualitas yang akan menampilkan calon pengantin bak model profesional.

Sebuah foto pre wedding dinilai bagus dan berkualitas, tidak hanya dari sisi pemotretnya saja, namun lokasi pengambilan gambar juga menentukan. Lokasi yang bagus akan membuat foto terlihat bagus. Apakah lokasi harus selalu yang jauh dan juga mahal? Kamu tidak perlu khawatir, dengan perencanaan yang matang, kamu bisa membuat foto pre wedding yang berkesan sekaligus gratis. Yang Kamu perlukan adalah sumber referensi yang akurat agar momen indah tersebut sesuai dengan harapan.

Berikut adalah 5 tempat yang dapat Kamu jadikan sebagai tujuan lokasi pre wedding di Jakarta :

1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Terletak di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan cikal bakal Pelabuhan Jakarta. Walaupun pelabuhan Sunda Kelapa tidak seramai dulu, tapi di sini Kamu tetap bisa menikmati deretan kapal pinisi, dengan tiang layarnya yang tinggi, yang dijadikan moda transportasi laut bagi perdagangan barang dari berbagai daerah di Indonesia. Di sini Kamu bahkan bisa mengambil momen waktu kapan saja. Pagi hari dengan semburat matahari pagi, siang hari dengan langit biru dan awan putihnya, ataupun menjelang senja manakala matahari mulai terbenam. Semuanya akan memberi warna langit yang indah di fotomu.

2. Kota Tua

Kamu suka dengan suasana klasik? Kota Tua bisa dijadikan alternatif pilihan yang tepat. Penambahan properti yang mendukung suasana klasik dapat Kamu lakukan. Misalnya sepeda kumbang, payung, atau bahkan berpakaian ala pemuda-pemudi jaman dulu. Selain itu di Kota Tua banyak tempat yang bisa dijadikan latar belakang foto, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, ataupun Museum Seni Rupa dan Keramik. Sebagai tambahan informasi, hanya Museum Bank Indonesia yang memberikan gratis tiket masuknya.

3. Bundaran HI

Air mancur di bundaran HI, gedung-gedung yang ada di sekitarnya,bahkan lalu lalang kendaraan dapat Kamu jadikan latar belakang foto pre wedding. Jika kamu menginginkan suasana romantis, coba lakukan pemotretan di malam hari. Pendar cahaya lampu di sana, didukung dengan lampu-lampu kendaraan yang melintas dan juga lampu-lampu dari gedung-gedung di sekitar lokasi akan menghasilkan tangkapan kamera yang indah. Tapi tidak menjadi masalah juga jika Kamu menginginkan pemotretan di siang hari.

4. Gereja Katedral

Selain tempat yang bersih dan tenang, Kamu juga akan menemukan suasana klasik Eropa di sini. Ornamen-ornamen gereja terkesan megah dan penuh suasana spiritual. Tapi tentu saja kamu harus memperhatikan peraturan yang ada karena nilai sakral sebuah tempat peribadatan tidak boleh diabaikan.

5. Taman Suropati

Taman ini terletak di tengah kota Jakarta. Selain sebagai tempat bersantai juga dijadikan berkumpulnya para seniman. Ada kalanya menjadi lokasi pentas untuk nge-band. Kamu bisa mengabadikan momen indah pre wedding di sini. Di antara pepohonan yang rimbun akan memberikan nuansa yang tenang dan damai.

Alternatif pemilihan lokasi ¬pre wedding selain menjadi sarana mengukir kenangan, juga bisa menjadi sarana Kamu untuk memperkenalkan lokasi ¬pre wedding bagi saudara ataupun sahabat. Kamu bisa ikut mempromosikan bahwa  masih banyak alternatif  wisata murah di Jakarta sekaligus yang bisa digunakan untuk lokasi pre wedding yang tetap bikin momenmu dan pasangan jadi berkesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *